Layanan Informasi

Categories

Tentang STIS Al-Manar

gedungSEKOLAH TINGGI ILMU SYARIAH AL-MANAR JAKARTA yang disingkat STIS AL-MANAR JAKARTA adalah perguruan tinggi Islam yang telah resmi mendapat ijin operasional berdasarkan keputusan Direktur Jenderal Pendidikan Islam Nomor : 2516 tahun 2014. STIS merupakan perguruan tinggi Islam dengan program studi perbandingan madzhab yang memadukan tradisi ilmiah perguruan tinggi dan pesantren.

STIS AL-MANAR berkomitmen untuk melahirkan lulusan yang faqih, relegius dan professional yang memiliki ketrampilan bahasa Arab, bahasa Inggris yang mumpuni sehingga mampu memberi kontribusi terhadap perbaikan peradaban dunia baik dalam skala nasional maupun internasional. Segenap civitas akademika memohon ridho dan petunjuk dari Allah swt dengan berbekal tenaga akademik yang ideal dengan basic pendidikan S2 dan S3 baik dalam maupun luar negeri bercita-cita menjadikan STIS AL-MANAR sebagai Pusat Kajian Fiqh Indonesia sekaligus mengimplementasikan ajaran Islam sebagai rahmatan lill alamin.

Visi Sekolah Tinggi Ilmu Syariah STIS Al-Manar :
“Menjadi perguruan tinggi Islam yang unggul dan terkemuka dalam bidang ilmu Syariah dengan konsentrasi perbandingan madzhab Fiqh yang memberi kontribusi pada kemajuan peradaban”

Misi Utama :

Melaksanakan pendidikan dan pengajaran yang integral dalam ilmu syariah dengan konsentrasi perbandingan madzhab, baik bersifat teoritis maupun praktis.
Mengembangkan pendidikan dan pengajaran dalam bidang Ilmu Perbandingan Mazhab yang didasarkan pada semangat inklusivitas.
Mengembangkan budaya ijtihad dalam penelitian ilmu Perbandingan Mazhab secara multidisipliner yang bermanfaat bagi kepentingan akademik dan masyarakat.
Meningkatkan peran serta prodi dalam pemberdayaan masyarakat melalui penerapan Ilmu Perbandingan Mazhab bagi terwujudnya masyarakat yang berkeadilan.
Menghasilkan sarjana yang faqih khususnya dalam perbandingan madzab, relegius dan profesioanal.
Memberikan landasan moral dan akhlak yang terpuji bagi pengembangan dan praksis ilmu-ilmu syariah, khususnya bidang perbandingan madzab, dalam kehidupan masyarakat.

Pengunjung


Online : 0
Today : 5
Total : 9375
IP : 54.166.203.76
OS :
Browser :